01
Thu, Oct

Islamic Centre Bekasi Perluas Jangkauan Dakwah

Editorial
Typography

Bismillahirrohmanirrohim.

Setelah melakukan beberapa persiapan teknis, portal www.islamiccenterbekasi.or.id atau Tibyan.id bisa tayang. Portal ini milik Islamic Center Bekasi yang dinaungi oleh Yayasan Nurul Islam KH Noer Alie Bekasi. Sebagai pusat kegiatan islam di jantungnya kota Bekasi, sebuah keharusan bagi Islamic centre bekasi berkeinginan membangun dan mengembangkan jangkauan dakwahnya melalui dunia maya.

Portal ini sesungguhynya bukan barang baru. Sejak lama Islamic Cente memiliki domain www.islamiccenterbekasi.or.id. Namun mulai awal April 2015 Islamic centerl mencoba meredisain portalnya itu. Mulai dari tampilannya, memperbesar bendwidth, membongkar rubrikasinya dan menampilkan foto-foto yang baik. Dunia maya dalam percaturan dakwah tak bisa lagi dihindari.

Melalui portal ini berbagai aktivitas dakwah yang menjadi missi Islamic center akan lebih berdaya menjangkau pembacanya. Persatuan umat, silaturrahmi dan syiar Islam yang menjadi missi sentral kegiatan Islamic center akan dijembatani kepada umat melalui portal ini. Dari jangkauan yang terbatas pada ruang dan waktu, portal ini memperluasnya untuk bisa menjangkau dunia.

Dan ini bukan mengada ada. Setiap hari ada kegiatan dakwah di Islamic center. Ada pengajian, diskusi,s eminar bedah buku dan sebagainya. Setiap hari ada aktivitas masyarakat di sini, mulai dari kegiatan tamu sampai pada ke giatan muhibbah dakwah dari berbagai daearah. Apa yang terjadi di Islamic center bisa diikuti kapan saja oleh masyarakat. Makanya, apa yang ada di Islamic center, di Bekasi dan di dunia Islam pada umumnya akan menjadi informasi yang tersaji di portal ini.

Ada juga aktivitas pencerahan yang dilakukan di berbagai masjid di lingkungan kota Bekasi. Misalnya ada pengajian tafsir, hadits, akidah dan sebagainya yang ada di lingkungan Bekasi, bisa menjadi sumber informasi dakwah. Selama dalam koridor kesatuan umat, silaturrahmi dan syiar Islam, semua kegiatan dakwah akan dikemas menjadi sebuah sajian yang menarik untuk dibaca.

Selain itu, penting juga dikedepankan bagaimana Islamic Center memberi guidence kepada umat dalam derasnya arus informasi saat ini. www.islamiccentrebekasi.or.id atau Tibyan.id mencoba memberi keseimbangan informasi itu. Setidaknya kami berusaha memberi berbagai alternatif agar ada pilihan bacaan yang patut dijadikan pijakan. Sehingga sesuatu yang tersamar bisa menjadi jelas. Mimpi kami kami sematkan ke dalam title portal ini; Tibyan. Membuat sesuatu menjadi jelas.(*)