04
Tue, Aug

MAJMU Menggelar Raker di Cisarua Bogor

Menjadi pembicara di Acara Raker Majmu, ketua DPRD kota Bekasi di dampingi Dr. Zamakhsyari Abdul Majid.

Aktual
Typography

TIBYAN.ID - Dr. KH Zamakhsyari Abdul Madjid mengatakan, saat ini diperlukan upaya kongkret untuk mewujudkan ulama yang a’milin dan a’milin yang ulama, Juga diperlukan lahirnya organisasi keulamaan yang kuat dan produktif,

Pernyataan itu disampai KH. Zamakhsyari selaku ketua Majelis Muzakaroh Ulama dalam Rapat Kerja Nasional yang digelar akhir pekan silam di kawasan Cisarua Bogor.

Menurut tokoh ulama Jawa Barat ini, rakernas ini digelar antara lain juga membawa misi untuk membangun girah mudzakarah sebagai Khazanah Intelektual. “Kita bangun tradisi intelektual untuk memperkuat peran dan eksistensi ulama sesuai dengan profesinya di bidang keilmuan.

Menurut KH Zamakhsyari, Ilmu pengetahuan sangat berperan penting dalam membuat manusia cerdas untuk memilih jalan yang baik dalam kehidupan dunia juga sebagai jembatan menuju kehidupan akhirat yang abadi.

Ulama sebagai pewaris para Nabi menyadari bahwa kehidupan itu adalah perjuangan dan perjuangan butuh pengorbanan termasuk dalam menegakkan keadilan dan menggerakkan kemajuan wadah perjuangan para ulama yang menjadi panutan masyarakat.

Terbentuknya masyarakat khaira ummah yang berbasis Keadilan, kejujuran, saling tolong menolong, amar ma,ruf Nahi munkar dn akhlaqul karimah adalah menjadi bagian integral dari tujuan da’wah para ulama.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka musyawarah ke-1 para ulama Bekasi Raya pada hari Ahad 10 januari 2020 mengesahkan berdirinya Majelis Mudzakarah Ulama (MAJMU) bekasi raya di bekasi.

Piagam pendirian tersebut telah dikukuhkan melalui akta notaris no 06 tanggal 15 Februari 2020 dan surat keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenKumHam) Republik Indonesia nomor AHU 0003269.AH.01.07.Tahun 2020. (amin)