04
Tue, Aug

Sambung Rasa ala PCM Rawalumbu

Sambung Rada di PCM Rawalumbu

Aktual
Typography
TIBYAN.ID - Sang surya sedang menyinari relung jiwa setiap anggota persyarikatan Muhammadiyah di Rawalumbu, kota Bekasi. Itu ditandai dengan semangat kebersaman mereka yang tumbuh semarak. 
 
Ghiroh ber-Muhammadiyah di Rawalumbu, Kota Bekasi, bangkit terutama setelah adanya kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah di perumahan Pondokhijo Pengasinan yang disemarakkan terus dengan aneka kegiatan. 
 
Di kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah itu setiap ba'da shalat Jum'at ada semacam sambung rasa diantara sesama anggota persyarikatan. 
 
Buah dari sambung rasa itu diantaranya untuk tahun ini berhasil mengumpulkan hewan qurban 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing. "Kami melakukan pemotongan hewan kurban Ahad 2 Agustus 2020 atau hari ke 3 hari raya idul adha,” kata Panitia Kurban, Ahmad Saidi. 
 
Pemotongan dilakukan di halaman TK Aisiyah tanah Merah, Kel. Pengasinan kec. Rawalumbu. 
 
Panitia kurban PCM Rawalumbu Ahmad Saidi mengatakan panitia menyiapkan 800 kantong hewan kurban yang dibagikan kepada yang berhak menerima. 
 
"Selain dibagikan kepada fakir miskin, daging kurban juga akan dibagikan ke anggota Muhammadiyah yang didistribusikan melalui PCM, Aisiyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM)" Jelas Ahmad Saidi.
 
Sekarang ini bahkan PCM Rawalumbu sedang memproses pendirian BMT sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah dan bahkan saat ini PCM sedang mempelajari pendirian SD Muhammadiyah. Tujuannya agar lulusan TK Aisiyah bisa melanjutkan pendidikan di SD Muhammadiyah. (Imran)