14
Wed, Apr

Banjir di Rawalumbu Terus Naik, 3000 Rumah Terendam

Aktual
Typography
TIBYAN.ID, Bekasi - Kondisi terkini banjir di perumahan Bumi Bekasi Baru kec. Rawalumbu, air terus merambat naik. Sedikitnya 3000 rumah terendam. 
 
Di jl. siaga 3 Imran Nasution melaporkan,  ketinggian air sdh di atas 100 Cm, dan sudah susah dilalui kendaraan roda empat. 
 
Sedangkan di Jalan Raya Tri Setiya, ketinggian sudah mencapai 1 meter. Praktis jl. Tri Setita yang menjadi urat nadi yang menghubungkan sejumlah perumahan di Rawalumbu, tak lagi bisa dilalui. 
 
Sampai sekarang pukul 7.05 hujan masih terus turun. Aktifitas warga praktis terhenti. 
 
Seperti dilaporkan Imran Nasution,  masalah baru muncul karena banjir membawa sampah, maka menyulitkan warga untuk membersihkan rumah dan lingkungannya jika air sudah surut. 
 
Dari depan Giant, Erwin memposting gambar video singkat. Di pintu tol Bekasi Barat, jalan juga tergenang sekitar 20 cm sampai 30 cm.  Akibatnya kendaraan yang akan melintas hanya bisa menggunakan satu jalur di aisi barat. 
 
Di perumahan Kartini yang menjadi langganan Banjir kali ini masih aman.  Seperti disampai Reza,  tiga pompa sudah hidup semua.  Insya Alloh air tidak lagi maauk ke perumahan kartini. 
 
Di beberapa lokasi di Utara,  seperti biasa beberapa titik banjir maaih terjadi.  Di kav PGRI di Harapan Indah,  di beberapa ruang jalan di Kaliabang Tengah beberapa ruas jalan tergenang.  
 
Namun karena hujannya tak kunjung reda maka masih tampak genangan itu.  Sumbernya karena saluran air di sisi kiri kanan jalannya tidak berfungsi dengan baik. (imran/Tibyan)
 
 
 
 
 
### Imran NasutioNasut