19
Wed, May

Heri Koswara Dukung UMKM Bangkit Dari Pandemi

Aktual
Typography
TIBYAN.ID - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,  H Heri Koswara,  MA mengatakan para pelaku industri kecil dan menengah hendaknya bisa terus meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang registrasi pangan olah dan mendaftarkannya ke BPOM. 
 
Dengan begitu selain akan ada peningkatan kualitas produk,  dalam persaingan market tantangan pangan olahan yang sudah baik akan lebih mudah lagi diterima masyarakat. 
 
Dalam kesempatan sama, Heri Koswara mendampingi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Anggota Komisi IX DPR-RI F.PKS Netty Heryawan melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi bersama Tokoh Masyarat di Kota Bekasi, Rabu 8 April 2021 di Aula KH. Noer Alie Islamic Centre Bekasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pelaku usaha tentang registrasi pangan olahan. 
 
Melalui kegiatan ini pelaku usaha didorong untuk memenuhi persyaratan registrasi Pangan olahan sehingga meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing Usaha bidang pangan di Provinsi Jawa Barat. Dengan standar prokes kegiatan ini dihadiri oleh 40 orang peserta terdiri dari pelaku usaha industri Pangan Olahan dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Heri Koswara. 
 
Heri Koswara berharap dengan adanya sosialisasi ini, pelaku usaha yang ada di Kota Bekasi dapat meningkatkan pengetahuan tentang registrasi pangan olahan sehingga dapat mendaftarkan pangan olahannya untuk mendapatkan nomor izin Edar Badan POM RI. 
 
"Mandiri secara ekonomi dan tetap prima ditengah badai covid-19, saya mendukung dan semoga kegiatan ini dapat menjadi solusi kebangkitan UMKM ditengah pandemi" ungkap Heri Koswara yang juga merupakan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi.