15
Wed, Jul

Tolak RUU HIP, Delegasi APP NKRI Temui Ketua DPRD Bekasi

Foto: Ketua APPI Ismail Ibrahim Temui Ketua DPRD Bekasi Chairuman J Putro

Hot Issue
Typography

TIBYAN.ID, Bekasi - Gelombang protes dan gugatan terhadap RUU HIP terus bergema.

Salah satunya dari Aliansi Patriot Pembela NKRI di Bekasi. Setelah menyatakan deklarasi penolakan, mereka pun secara berkala mendatangi tokoh tokoh formal.

Senin (21/Juni) mereka mengunjungi pimpinan DPRD kota bekasi. Di depan ketua DPRD, Choiruman J Putro mereka minta usut, tangkap dan adili, inisiator RUU HIP. Karena mereka itu membahayakan keutuhan NKRI.

Pernyataan keras itu terungkap dalam pertemuan delegasi APP NKRI yang dipimpin Ustadz Ismail Ibrahim dengan ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J Putro di gedung DPRD Kota Bekasi, Jl. Chairil Anwar, hari ini.

Dengar pendapat yang itu disayangkan delegasi APP NKRI karena hanya diterima satu fraksi, yaitu Fraksi PKS, sementara fraksi lain seperti Fraksi PDIP, Golkar, Demokrat, PPP, tidak hadir dalam dialog itu.

"Tadi saya berfikir delegasi ini akan diterima semua fraksi di DPRD, tapi ternyata kami hanya diterima satu Fraksi. Kemana fraksi yang lain" Kata Farid, penasehat APP NKRI Bekasi.

Saya benar benar kecewa terhadap sikap fraksi yang tidak hadir dalam dialog yang sangat penting ini.

Ini menyangkut penyimpangan ideologi bangsa. Seharusnya wakil rakyat lebih terhadap masalah kebangsaan.

APP NKRI mendatangi DPRD kota Bekasi untuk menyampaikan sikap APP NKRI terhadap RUU HIP. Yang sempat bergulir di DPR RI, meski pembahasannya kini ditunda karena derasnya penolakan dari masyarakat terutama setelah keluarnya Fatwa MUI tentang penolakan RUU HIP.

Sementara ketua delegasi, Ismail Ibrahim menyatakan siap berjihad dengan kaum muslimin jika DPR berani melanjutkan Pembahasan RUU HIP.

Ketua DPRD kota Bekasi Choiruman J Putro, mengapresiasi kunjungan APPI untuk menyampaikan pikiran dan pendapat tentang RUU HIP yang dinilai telah mengkerdilkan Pancasila dan dapat berpotensi memecah belah kedaulatan bangsa.

Ia berjanji akan menyampaikan aspirasi APPI, ke DPR RI setidaknya ke Fraksi PKS jelasnya menjanjikan. ***Imran