15
Wed, Jul

DPRD Kota Bekasi Terima Kunjungan DPRD Pandegelang: PAD Bekasi Turun 50 %

foto : Instagram @humasdprdkotabekasi

Hot Issue
Typography

TIBYAN.ID -- Setelah sekian lama para anggota DPRD Kota Bekasi menjalankan tugas legislasinya secara daring, Senin 22 Juni menjadi momentum yang membanggakan. Pimpinan Dewan menerima 15 anggota DPRD Kabupaten Pandeglang yang melakukan kunjunagan kerja. Pertemuan yang digelar di ruang aspirasi berlangsung sumringah dengan tanya jawab yang melahirkan beberapa rekomendasi dari DPRD Kota Bekasi.

Dikutip dari akun IG @humasdprdkotabekasi, kunjungan Anggota DPRD dari Pandeglang ini dalam rangka tugas dan fungsi DPRD anggota komisi IV Kabupaten Pandeglang melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu Komisi IV DPRD Pandeglang menyampaikan banyak terimakasih kepada DPRD Kota Bekasi atas sambutan dan jamuannya. Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang H. Gunawan, SE, M.Si merasa mendapat kehormatan dan penghargaan yang luar biasa di DPRD Kota Bekasi.

“kami ucapkan banyak terimakasih kepada DPRD Kota Bekasi atas sambutan dan jamuannya, dalam kondisi New Normal seperti saat ini, tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk kami anggota DPRD untuk dapat melaksanakan Tugas dan Fungsi,” Kata H Gunawan lagi.

Karna sudah menjadi keharusan dalam kondisi apapun kami hadir dalam mengawasi kinerja dari eksekutif, dan kami komisi IV bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat berharap dengan wewenang yang kami miliki kami dapat maksimal dalam melayani masyarakat terutama terkait peran DPRD dalam Pengawasan Rasionalisasi Anggaran yang digunakan untuk penanganan Covid-19, untuk itu kami berharap setelah dari kunjungan ini kami mendaatkan rekomendasi dari DPRD Kota Bekasi”. papar H Gunawan.

Kunjungan berlangsung di ruang aspirasi. Diterima Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi H. Edi, S.Sos “Setelah beberapa bulan kami tidak bisa melakukan aktivitas secara langsung, banyak juga kami di DPRD Kota Bekasi melaksanakan rapat-rapat koordinasi secara daring, namun tentu itu tidak mengurangi fungsi kami sebagai Wakil Rakyat,” kata Edy sambil mengucapkan iringan ucapan selamat datang.

Mengenai anggaran yang menjadi salah satu tema yang didiskusikan, H Edy mengakui bahwa saat ini di Bekasi banyak melakukan refocusing anggaran. Refocusing ini tentunya tidak menggangu kegiatan yang penting. Artinya refocusing anggaran tidak terkena pada bidang bidang prioritas.

“Di DPRD misalnya refocusing tersebut tidak mengganggu kegiatan dari DPRD. Bahkan covid-19 ini menjadi ujian kita bersama karena sampai menurunkan pendapatan atau Pendapatan Asli Daerah sekitar 50%, karena banyaknya sector public yang tutup,” katanya menjelaskan.

Dijelaskan, sebagian besar PAD kota bekasi itu berasal dari jasa, seperti pajak restoran, hotel dan lainnya. Menurut Edi, Kota Bekasi saat ini mulai membangkitkan kembali perekonomian seiring dengan penerapan adaptasi baru. (*)