03
Tue, Aug

PKS Dan MUI Kota Bekasi Semakin Akrab

Hot Issue
Typography
TIBYAN.id - Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara dan rombongan, Selasa (16/3), bersilaturrahmi ke pengurus pengurus MUI Kota Bekasi yang dipimpin KH Mir’an Syamsuri. Suasana pertemuan berlangsung akrab dan penuh persaudaraan.
 
“Ini luar biasa,  kita kedatangan petinggi PKS Kota Bekasi yang diketuai Bapak Herry Koswara,” ujar Mir’an Syamsuri.
 
Dalam beberapa pekan terakhir ini, DPD PKS Kota Bekasi dibawah kepemimpinan Heri Koswara terus menjalin silaturrahmi ke berbagai elemen masyarakat. Misalnya bersilaturrahmi ke pengurus ICMI Kota Bekasi, ke Pengurus Islamic Centre, pengurus BKMT dan sebagainya.
Sebagai partai yang mengusung banyak program dakwah, PKS memang mengagendakan kegiatan silaturrahmi khususnya menjelang Ramadhan. 
 
Semakin Akrab
 
Dalam sambutan awalnya Sekum MUI Kota Bekasi Hasnul Kholid Pasaribu mengatakan,  antara MUI dan parpol, khususnya PKS, membuat kita semua semakin akrab.
 
“Kami pengurus ada dewan pengurus dan ada juga dewan pertimbangan untuk pengurus lima tahun ke depan. Kami memang masih dapat anggaran dari APBD. MUI berkantor di islamic center yang bentar lagi pindah ke kantor Kemenag Kota Bekasi,” kata Hasnul.
 
Dijelaskannya, brand program MUI Kota Bekasi ada 12, salah satunya PKU (Pendidikan Kader Umat) yang biayanya sangat besar dan akhirnya bisa mencari dana dari luar. “Selain program itu ada juga kristologi,  mualaf dan lainnya,” tegasnya.
 
Sedangkan Herry Koswara mengaku sangat bersyukur bisa berkunjung ke MUI Kota Bekasi.  Dia pun menyampaikan tujuan kedatangan kali ini.
“Pertama,  silaturahim.Ya, PKS Kota Bekasi baru dilantik dua bulan lalu dan kami terus ingin silaturahim dan berusaha berkolaborasi membangun Kota Bekasi. Kemudian,  yang kedua kami ingin bersama-sama diajak membangun Kota Bekasi yang lebih baik ke depan, misal bagaimana pendidikan PKU di mana kami belum dilibatkan,” urainya.
 
Ketiga, sebagai anggota DPRD Jabar bisa membawa sesuatu ke Jabar dari MUI Kota Bekasi,  misal: kewajiban membantu kelembagaan di Kota Bekasi. Dan terakhir, dalam rangka menghilangkan stigmatisasi partai PKS sebagai partai keagamaan.  (zas)