03
Tue, Aug

Dalam Dua Tahun Kedepan, Masjid Islamic Centre Akan Diselesaikan Pembangunannya

Hot Issue
Typography

TIBYAN.ID – Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro menyambut baik rencana walikota Bekasi yang bertekad akan membiayai penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Islam KH Noer Alie, Islamic Centre Bekasi.

Dalam dua tahun mengakhiri masa kepemimpinannya sebagai walikota Bekasi, Rachmat Efendi bertekad akan menyelesaikan pembangunan masjid Islamic Centre. “Tentunya kami akan mendukung rencana itu,” kata Chairoman saat menerima kunjungan pengurus Islamic Centre.

Pengurus Islamic Centre dipimpin ketuanya, Drs. H. Paray Said bersilaturrahmi ke kantor ketua DPRD Kota didampingi ketua pembangunan masjid dan beberapa pengurus. Kunjungan kali ini adalah memberitahukan rencara walikota tersebut yang pernah disampaikan langsung kepada Paray Said.

Dalam perbincangan dengan pengurus Islamic, Chairoman kembali menyampaikan keprihatinannya tentang masjid Islamic yang semestinya bisa menjadi iconic Kota Bekasi. Adanya dijantung kota Bekasi semestinya memang Islamic Centre sudah menjadi bagian terindah dari kota ini.

Karena itu tekad untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini akan didukung dan tentunya ini menjadi tanggungjawab semua pihak. Tidak hanya Islamic, Pemkota dan DPRD, tapi seluruh masyarakat muslim kota Bekasi bisa berkontribusi sesuai kapasitas masing-masing.

Kepada Media, Drs. Paray Said mengaku bergembira dengan sikap walikota ini. Bahkan sejauh ini, Islamic Centre memang sudah berbenah, diantaranya telah selesainya sertifikasi tanah Islamic dan beberapa rencara besar yang akan dijadikan pedoman pengembangan Islamic.

Misalnya dalam master plan yang sudah dibuat, selain masjid yang akan diselesaikan, pihak Islamic juga telah disepakati oleh walikota untuk bisa membuka kerjasama dengan pihak ketiga. Dengan bekal itu memungkinkan di Islamic Centre KH Noer Alie ini akan dibangun beberpa gedung komersial.

Di dalam master plannya ada rencana dibangun Hotel Syar’ie, pusat perkantoran, sekolah, taman rekreasi keluarga, pusat perbelanjaan dan sejenisnya. Bersama pihak ketiga semua itu memungkinkan untuk diwujudkan. Era baru Islamic Centre akan dimulai dan kelak akan menjadi ikonnya kota Bekasi. Insya Alloh. (*)